Sekolah Dibayar.. Mau..?

Sekolah dibayar..? tentu menyenangkan bukan..? kalau sekilas kita mendengar kalimat itu, memang kita akan berfikir asyik banget, sekolah kok dibayar. Padahal selama ini kita sekolah justru membayar dan bukan dibayar. tapi ini ada kisah di sebuah desa di sebelah utara bengkulu. ya lagi-lagi “Sebelah Utara Bengkulu” anak sekolah khususnya siswa SMP dari desa tersebut. sebut saja desa itu FB (bukan Facebook).

Untuk sampai ke sekolah anak-anak itu harus menempuh jarak 7km, dan zaman saya sekolah dulu, harus ditempuh dengan jalan kaki. namus sekarang rata-rata menggunakan sepeda motor untuk menempuhnya. lha terus hubungannya apa dengan sekolah dibayar? sabar dulu. Di daerah dekat desa itu ada Tambang BB (bukan Blackberry). hehe maju dong daerah itu… ya Maju sekali… udah itu mundur 2,3,4…. dst kali…..

Dampaknya kendaraan angkutan BB itu melintasi jalan di desa-desa, yang akhirnya jalan rusak dan berdebu. Rumah yang dulunya di cat warna-warni (dengan membeli cat) sekarang cat digratiskan perusahaan tambang memberikan cat gratis melalui mobil pengangkut BB itu. semua rumah rata-rata memiliki warna yang sama sepertii halnya warna tanah. ya cat gratis (debu)

Baju sekolah yang warnanya putih pun dikasih pewarna, hehehe coklat… ya denger2 akibat dari itu anak sekolah dibayar oleh pihak perursahan tambang BB itu dengan jumlah yang saya tidak tahu… dibayarkan per bulan katanya… hehe keren kan…?

Keren tapi kasihan kalau setiap harinya harus menghirup udara bercampur debu, harus pakai masker untuk berangkat sekolah. luar biasa…..

terserah apa tanggapan agan-agan sekalian, kalau menurut saya yang jelas meskipun dibayar, tapi masih tetap sengsara… berbeda dengan waktu saya dulu sekolah.., meskipun jalan kaki 7km, tapi udaranya masih segar… berangkat sehabis subuh… bareng temen2…. ya meskipun sering terlambat.. tapi asyik….

About Codel G

Orang biasa yang mencoba dunia maya, coba berkarya, coba untuk berguna, dan yang lainnya...

Posted on 24 Desember 2011, in Bebas Pantas. Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Wah Fridi kirain sekolah di bayar yg ada di negara Saudi Arabia, denger2 disana sekolah malah di bayar😀 berkat hasil tambang minyaknya mereka🙂

  2. sekolah memmang gratis tapi kalu masuk sekolah baru bayar,, he he mantap dan lucu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: