Palak Siring | Air Terjun dan Tangga Seribu

palak siringMendengar kata “palak” terlintas dipikiran saya suatu perbuatan yang tidak baik yakni meminta sesuatu dengan paksa dari seseorang untuk menggantikan syarat yang tidak terpenuhi. hehe tapi ternyata yang ini beda yang dimaksud dengan palak adalah Kepala. ya Kepala Siring..? Lho kok kepala siring? saya juga awalnye heran.. makanya saya sempatkan juga untuk mengunjungi tempat itu.

Kata orang-orang untuk sampai ke Air Terjun harus melewati tangga untuk turun ke tempat air terjun berada, dan yang membuat saya heran lagi katanya jumlah anak tangga itu selalu berbeda jumlahnya jika di hitung ketika turun dan ketika naik, begitu juga dengan jumlah perhitungan 1 orang dengan orang lain (tidak pernah sama) hehe

Setelah kunjungan pertama saya secepatnya mengambil kesimpulan “Pantes aja beda-beda jumlahnya lha wong tangganya tinggi banget jadi kalau sambil ngitung anak tangganya pasti kecape’an, ya otomatis konsentrasi akan hilang.. makanya jumlahnya berbeda-beda”..

Kunjungan kedia bersama seorang temen, ya hanya 2 orang. ketika itu memanfaatkan sisa waktu setelah selesai mengerjakan sesuati di kantor Kepolisian di dekat tempat ini. kami berusaha menghitung dalam hati, nah pas selesai ternyata hasilnya sama dan jumlahnya “207 anak tangga”… jadi tambah heran saya….

Ada orang tua yang menjaga pintu masuk, orang tua itu pernah bilang kalau hitungannya pas katanya akan mendapat kebaikan haha (mitos) jadi setengah percaya setengah agak percaya juga.. hehehe tapi setelah saya bilang jumlah 207, bapak itu diam dan menjauh dari kami.., yah… gak tau dah maksud nya….

ya ini sekedar cerita saja,,.. tempat itu letaknya di Ds. Kemumu Bengkulu Utara.

About these ads

Tentang Codel G

Orang biasa yang mencoba dunia maya, coba berkarya, coba untuk berguna, dan yang lainnya...

Posted on 23 Desember 2011, in Bebas Pantas and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Wai la lamo nian idak ke palak siring ko, salam kenal sob. Alumni SMK 2 Gunungalam. Jangan lupo kalo ado waktu mampir di blog q Informasi Travel Dan Wisata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: